Trans Studio Bandung


Senin, 11 Juli 2011

Rasanya bukan liburan namanya, jika harus menghabiskan masa-masa liburan hanya dengan berdiam diri di rumah saja. Apalagi untuk seorang anak sekolah yang rutinitasnya bisa dibilang itu-itu saja sehingga terkesan sedikit membosankan dan membuat jenuh. Hal itu pula yang dirasakan oleh adik saya, karena tidak ingin menyesal liburan ke kota Bandung tapi tidak kemana-mana, akhirnya si dede (panggilan akrab untuk adikku satu-satunya) mengajak saya untuk menemaninya bermain ke Trans Studio Bandung, yang peresmiannya dilakukan belum lama ini. Kami pun tiba di Trans Studio Bandung sekitar pukul 9.30. Untuk dapat memasuki kawasan Taman Hiburan Trans Studio Bandung ini, terlebih dahulu kita harus membeli tiket masuk. Sistem tiket yang digunakan berupa sistem debet, seperti halnya kartu atm. Jadi jumlah uang yang kita bayarkan akan di debetkan di dalam kartu tersebut. Nah, bagi kalian yang menginginkan membeli makanan di dalam arena Trans Studio, maka sebelumnya dapat mengisi uang tambahan pada kartu tiketnya, karena system pembayaran yang dilakukan saat akan membeli makanan di trans studio harus lah menggunakan kartu tersebut. Kalian juga bisa mengisi ulang voucher tersebut di dalam arena bermain, yang pasti ketika akan masuk ke dalam trans studio, akan dilakukan pengecekan dan para pengunjung tidak boleh membawa makanan dari luar.

Harga Tiket masuk Trans Studio Bandung:Hari Senin-Jumat

Harga 1 tiket biasa Trans Studio = Rp. 150.000,00

Harga 1 tiket VIP (VIP Access)= Rp. 350.000,00

Hari Sabtu-Minggu

Harga 1 tiket biasa Trans Studio = Rp. 200.000,00

Harga 1 tiket VIP (VIP Access)= Rp. 400.000,00

Setelah membeli tiket, maka kita akan mendapatkan guide map, yang berfungsi sebagai petunjuk dan penjelasan berbagai macam wahana yang terdapat di Trans Studio Bandung.

Kami pikir di sana suasananya tidak akan terlalu ramai, mengingat hari ini adalah hari pertama masuk sekolah untuk beberapa sekolah, terutama sekolah-sekolah yang berdomisili di Kota Bandung. Tapi ternyata semua dugaan itu salah, saat memasuki area racing car, untuk mencoba wahana balap mobil yang selintas mirip bom-bom car tapi memiliki sirkuit ini, antrian pun sudah padat memanjang, beruntung bagi mereka yang memiliki rezeki lebih, sehingga bisa membeli tiket VIP access yang harganya 2 kali lipat dari harga tiket masuk biasa. Para pengunjung yang menggunakan tiket VIP Access akan mendapat keistimewaan khusus, yaitu tidak perlu mengantri untuk menaiki wahana apapun yang dikehendaki, jalur masuknya pun khusus dibedakan dengan para pengunjung yang masuk dengan menggunakan tiket masuk biasa.

Wahana yang ada di trans studio ini cukup beraneka ragam, tidak jauh berbeda dengan beberapa wahana yang terdapat di Dunia Fantasi. Settingan tempat yang berada di dalam ruangan (indoor) member kesan berbeda untuk teman hiburan ini, di sini kita akan dimanjakan oleh keindahan gemerlap lampu dan dekorasi tempat yang berbeda, sehingga wajar saja jika tiket masuk yang dikenakan lebih mahal dibandingkan taman hiburan lainnya.

Wahana yang berada di tempat ini terbagi menjadi tiga zona, yaitu:

1. Studio Central

    

Terdapat sepuluh jenis wahana yang terdapat di zona ini, yaitu Yamaha Racing Coster, Transcar Racing, Giant Swing, Si Bolang Adventure, Vertigo, Trans Movie Magic, Marvel Superheroes 40, Transcity Theater, Trans Studio Science Center, dan Trans Broadcast Museum. Ciri khas dari wahana yang berada di zona ini adalah settingan tempat yang bergaya ala Hollywood, serta beberapa wahana yang mengungkapkan rahasia di balik layar.

2. Magic Corner

Suasana magic dan penuh misteri memenuhi kawasan ini. Di zona ini, kita bisa merasakan sensasi negeri dongeng yang tercipta di buku cerita anak-anak. Beberapa wahana yang terdapat pada zona ini adalah Dunia Lainthe Ride, Negeri Raksasa, Special Effects Action, Dragon Riders, Pulau Liliput, dan Bleacheart Pirates Ship.

3. Lost City

Amphitheater, Sky Pirates, Jelajah, dan Kong Climb sangat disarankan untuk dicoba bagi mereka yang menyukai jiwa petualang. Suasana tempat yang di desain sedemikian rupa sehingga terasa berada di tengah hutan, menambah semangat para jiwa petualang sehingga sangat sayang utuk dilewatkan. Di sini, kalian dapat berkeliling trans studio dengan menggunakan balon udara yang terdapat di wahana sky pirates, kemudian melakukan pendakian batu yang terjal di Kong Climb, melanjutkan dengan perjalanan melewati sungai dan mengarungi air terjun dengan perahu pada wahana jelajah. Setelah melakukan semua perjalanan yang memacu adrenalin, kalian dapat melihat pertunjukan yang mengagumkan pada Amphiteater.

Cukup menarik bukan? Selamat mencoba dan selamat bersenang-senang :D


12 thoughts on “Trans Studio Bandung

  1. Nidasa sitem debet kartu itu maksudnya bgmn apa setiap permainan didebet saldonya terus sampai nilainya 0(nol) ?
    Apakah nilai 150 rb dan 200 rb itu cukup/ bisa untuk menikmati semua zona dan wahana yang ada disana ?
    apakah setiap zona atau wahana di debet dengan nilai yang sama ?
    apakah setiap yang masuk ke dalam arena trans studio harus membayar meski tidak bisa bermain seperti batita dan orang tua ( jompoi ) ?

    1. sistem debet yang dimaksudkan disini berupa nominal uang, misalnya Anda mendebet uang sebesar Rp 150.000,00 artinya ketika Anda memasuki trans studio Anda bisa menikmati semua wahana di dalamnya tanpa perlu membayar lagi, tetapi jika Anda ingin membeli makanan di dalam arena trans Studio, maka Anda perrlu mendebet lagi melalui loket yang tersedia di dalam arena trans studio karena jumlah debet yang tersedia di dalamnya adalah Rp. 0,00 karena debet awal sudah terpakai saat Anda memasuki trans studio.

      Untuk masalah orang tua(jompo) atau batita, saya kurang tau, berapa biaya yang dikenakan oleh pihak trans studio nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s