Kenangan


Kenangan…
Hal yang tak kan mampu kulepaskan begitu saja
Walau itu indah ataupun hampa
Kenangan adalah dimensi di masa lalu
Yang penuh dengan sesuatu
Sesuatu yang indah ataupun perih
Yang terkadang membuatku tersenyum lirih

Kenangan adalah bagian dari hidupku
Yang akan kuingat selalu
Walau terkadang terasa pilu
Mengenang masa lalu yang mengharu biru

Tapi…
Akankah aku selalu hidup dalam kenangan
Yang dipenuhi dengan bayang dan pengharapan
Yang hanya membuatku semakin enggan
Melangkah menuju masa depan

Yupz itulah sebagian hal dari sebuah kisah tentang kenangan. Memang gak mudah kan untuk bisa lepas dari bagian yang satu ini, yaitu kenangan. Apalagi kalau kenangan itu manis banget…banget… banget bahkan lebih manis dari permen lollipop Dulce Maria yang super big sekalipun. Pasti rasanya sakit banget dan gak rela banget kalo kudu ngelepasin semua memory yang manis bgt itu. Sekalipun gak semua bagian dari kenangan itu manis tapi tetap aja kenangan terindah adalah kenangan terindah. Betul tak??? Tapi jangan nyanyi lagu Samsons ya coz saiah tak bermaksud promosi di sini. Hehe…

Cuma yang sangat disayangkan kenapa ya kita selalu mengingat-ingat masa lalu yang jelas-jelas telah berlalu. Terkadang gara-gara itu kenangan kita malah selalu ingin tinggal di masa lalu dan malas untuk melangkah maju menuju masa depan yang sudah menunggu. Ah, entahlah saiah juga tak paham dengan itu semua. Bahkan sampai saat ini pun saiah masih bertanya-tanya. Eh…eh.. koq gitu sich….

Terkadang saiah juga bingung dan berpikir dengan keras,, gmana ya cara ngelupain itu semua??
Haruskah saiah menemukan kenangan baru yang lebih manis dari kenangan yang terdahulu. Haruskah mengorbankan kebahagiaan orang lain demi kepentingan ego pribadi demi memperoleh kenangan yang jauh lebih indah itu, walau terkesan penuh dengan kepalsuan tapi tidak menutup kemungkinan kan untuk memperoleh kenangan yang lebih indah. Atau memang harusnya saiah sendiri yang menyadarkan diri dan alam pikiran yang semakin tidak terkendali ini bahwa itu semua sudah berlalu dan masih ada harapan baru yang menunggu. Mungkin sesuatu yang baru yang belum saiah temukan ternyata adalah batu mulia yang tidak ternilai harganya dan tak pernah terbayangkan sebelumnya sedikit pun.

Di dunia ini memang tidak ada yang tidak mungkin, semuanya bisa saja terjadi, bahkan dalam hitungan detik sekalipun. Atau mungkin ketika saiah bangun di esok hari saya akan menemukan “true love”?? Entahlah,,, semuanya memang bisa saja terjadi. Because of that,,,, jalani hidup ini dengan sebaik mungkin dan janganlah sampai mengalami yang namanya penyesalan. Dan kalaupun yang namanya penyesalan itu terjadi sebaiknya kita menyikapinya dengan bijaksana, anggap itu sebagai sebuah pengalaman berharga yang tak kan terlupa untuk selamanya. Sehingga kita tak kan jatuh ke dalam lubang yang sama untuk kesekian kalinya…

3 thoughts on “Kenangan

  1. Aq cinta masa laluku, tapi aku lebih mencintai kenyataan yg ada d hadapanku. Chayo tman.. Kau pasti tidak akan rugi ketika kau melupakan masa lalumu palagi kalau penuh dengan kekecewaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s