Sepakbola dan Futsal


Seluruh dunia mengenal permainan ini. Yuph, sepak bola, mau anak kecil, tua, muda, semua mengenal makhluk yang berbentuk bundar dan selalu bergerak menggelinding dengan lincahnya kesana kemari. Jenis olahraga yang tidak mengenal usia, jenis olahraga yang hamper disukai oleh semua orang di seluruh dunia, dan jenis olahraga yang dianggap paling bergengsi di seantaro jagat raya. Untuk saat ini tidak semua orang bisa bermain sepakbola, hamper terfokus pada satu alas an yaitu tidak adanya tempat untuk bermain sepak bola. Di kota-kota besar, hampir tidak terdapat lagi tanah lapang yang luas untuk sekedar memainkan bola kian kemari dengan teman-teman karena lahan-lahan yang tersedia sudah dipenuhi oleh gedung-gedung tinggi yang menjulang bebas ke angkasa.

Tapi, manusia memang tak pernah habis akalnya, ternyata sejak tahun 1930 futsal telah dikenal. Pertama Futsal ini diperkenalkan oleh Juan Carlos Ceriani, seorang pelatih sepak bola asal Argentina. Hujan yang sering mengguyur Montevideo membuatnya kesal, karena rencana yang Ia susun jadi berantakan karena lapangan yang tergenang air. Lalu Ceriani memindahkan latihan ke dalam ruangan. Pertama Ia tetap menggunakan jumlah pemain 11 orang, namun karena lapangan yang sempit, Ia memutuskan untuk mengurangi jumlah pemain menjadi 5 orang tiap tim, termasuk penjaga gawang. Ternyata latihan didalam ruangan itu sangatlah efektif dan atraktif. Sehingga mampu menarik minat banyak masyarakat Montevideo. Lalu banyak penggemar bola di kota itu yang mencoba permainan baru ini, dan jadilah Futsal olahraga yang digandrungi masyarakat luas. Info lengkap http://www.infofutsal.com/asal-mula-futsal

Setiap tahunnya program studi Ilmu Komputer dan Pendidikan Ilmu Komputer UPI menggelar sebuah acara yang dinamakan Prodi Cup, yaitu acara lomba futsal yang dilombakan untuk per angkatan dik dan nondik. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini diadakan acara yang serupa, tapi ada hal yang sedikit berbeda di sini. Ya, jumlah pemain futsal yang di selenggarakan di ilkom berjumlah 6 orang untuk tiap regunya, termasuk kipper. Special banget kan?!?! hehe.. Makanya sayang kalo dilewatkan. Nah untuk teman-teman semuanya khususnya mahasiswa Pendidikan Ilmu Komputer 2007, jangan lupa hari Minggu ditunggu kehadirannya, untuk memberikan support, semangat, atau bantuan konsumsi juga boleh.. hehe.. Pokoknya ditunggu pisan ya, untuk pertandingan besok..

Jadwal pertandingan

Hari : Minggu

Tanggal : 21 Januari 2010

Tempat: Lapang 2 Sampoerna Futsal (yang ada di bawah)

Waktu : 12.30 WIB

Ditunggu pisan partisipasinya yaa…

6 thoughts on “Sepakbola dan Futsal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s