Cara menambahkan tombol share facebook dan like twitter


“Penasaran”, kira-kira itulah kata pertama yang selalu muncul di benak ini setiap kali melihat tombol like facebook ataupun twitter di setiap postingan artikel yang ada di artikel-artikel online. Pernah mencari tutorial nya melalui mbah google, tetapi tutorial-tutorial yang saya temukan mengemukakan bahwa wordpress yang digunakan adalah wordpress yang berupa self-hosted. Nah lo, punya saya kan bukan self-hosted, kecewa sih, dan saya pun memutuskan untuk menyerah😦 .

Akan tetapi, suatu hari tanpa disengaja, saya melakukan blog walking ke blog teman-teman dan sampailah di blognya seseorang, katakan saja namanya W 🙂.

Di blog nya W, dia menggunakan tombol like facebook dan twitter, dan saya pun tau kalo W itu sama seperti saya, tidak menggunakan acoount wordpress yang self-hosted. Akhirnya saya putuskan untuk melanjutkan pencarian dengan meminta bantuan mbah google (lebay mode: on :D) . Dengan menggunakan kata kunci “cara menambahkan tombol share di wordpress” akhirnya ditemukan lah tutorial untuk menambahakan tombol like facebook di wordpress.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan :

  1. Masuk ke menu dashboard
  2. Klik menu Setting(Pengaturan) -> Sharing

  3. Drag icon yang berada pada kotak available Services ke kotak Enabled Service
  4. Selanjutnya, lakukan pengaturan seperti di bawah ini.
  5. Mudah kan? Silahkan ikuti dan terapkan🙂

23 thoughts on “Cara menambahkan tombol share facebook dan like twitter

Leave a Reply

