Cara Menggunakan Twitter


Perkembangan situs jejaring sosial pada beberapa tahun ke belakang memang sangat pesat, semua social networking yang ada sibuk membuat fitur-fitur baru yang bersifat unik dibandingkan dengan social networking sejenisnya, sebut saja misalnya twitter. Akhir-akhir ini twitter, menjadi salah satu social networking teramai yang banyak digunakan oleh masyarakat.

“Simpel dan unik”, begitulah kira-kira untuk menggambarkan keunggulan yang dimiliki oleh twitter. Fasilitas follow yang tersedia menjadikan setiap orang dapat melihat status update dari kalangan selebritis atau idola lainnya, tanpa terlebih dahulu harus berteman dengan para selebritis tersebut. “Komunikatif”, begitulah sifat yang dimiliki oleh twitter, tak heran jika akhir-akhir ini banyak istilah-istilah baru yang justru bermunctulan dan menjadi “hot tread” lewat twitter, sebut saja istilah keong racun, unyu-unyu, dan lain hal sebagainya.

Walaupun twitter sudah dikenal banyak orang dan banyak orang yang sudah menggunakannya, tapi tidak jarang juga orang yang tidak mengerti bagaimana cara menggunakan twitter. Berikut ini adalah tutorial singkat untuk menggunakan twitter:

  1. Fasilitas update status. Sama halnya seperti facebook, kotak kosong di bawah ini disediakan bagi Anda untuk melakukan update status.


  2. Fasilitas like, retweet dan reply.
    Tanda bintang yang ada pada gambar di bawah digunakan untuk menandai bahwa Anda menyukai status tersebut.

    Retweet digunakan jika Anda berniat untuk memforward atau meneruskan atau mengulang status yang telah dibuat teman Anda sebelumnya.

    Reply digunakan untuk membalas pesan teman Anda sebelumnya.

  3. Penambahan RT pada saat reply.
    Karena banyaknya tweet berbalas dan status update yang dilakukan, pada twitter ketika akan membalas pesan yang ada sebaiknya Anda menggunakan RT (retweet) agar tidak terjadi pertukaran percakapan dengan mengcopy terlebih dahulu pesan sebelumnya dari teman Anda.

  4. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat😀🙂

10 thoughts on “Cara Menggunakan Twitter

    • twitter lebih enak untuk dijadikan pesan singkat, terbatas hanya 140 karakter saja, jika banyak yang memfollow kita, baru terasa nyaman mengunakan twitter, tetapi jika hanya sedikit yang memfollow nya, memang tidak akan terasa nyamannya..

    • following tuh artinya, twitter yang kita ikuti, jadi saat dia update status terbaru, kita bisa langsung mengetahuinya karena berada di timeline, sedangkan kalo follower itu artinya, orang yang mengikuti perkemabangan update status yang kita lakukan..

  1. yang pake http itu ada 2 kemungkinan, yang pertama dia sedang mengirimkan link lain, yang kedua dia pake aplikasi tweetdeck, agar status tweetnya yang agak panjang tidak harus dipotong, dan kita bisa melanjutkan meneruskan membacanya dengan meng-klik yang diberikan, fungsinya hampir sama dengan fungsi see more pada facebook..

    • biasanya ntuk opera mini yang versi akhir2 ini, sudah ada yang bisa digunakan untuk mengcopy, dengan menekan tombol tengah hp dengan agak lama, kemudian ada pilihan copy,

      jika tidak ada, atau anda mengalami kesulitan, mereply tanpa menggunakan RT pu tidak menjadi masalah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s