Hard Disk Baru dari DINAMIK6


Kehilangan sebuah barang mungkin bagi sebagian orang akan terasa biasa saja, tetapi tidak halnya dengan saya. Kehilangan benda berharga membuat saya tidak tenang, dan sangat membuat saya penasaran, dimana saya telah menghilangkan barang yang harusnya sangat penting tersebut. Pasti, sebagian di antara kalian, ada yang penasaran benda apa sih yang telah saya hilangkan hingga membuat saya tak menentu itu. Jawabannya adalah sebuah flash disk 4gb. Mungkin, hal itu akan terlihat biasa saja, mengingat harga sebuah hard disk eksternal saja yang berukuran 500 gb sekarang hanya berharga 500 ribu saja (*rada sakit hati, waktu beli hard disk eksternal 320gb seharga 780.000😦 ).

Itu artinya, jika kehilangan fd 4 gb, kita cukup membelinya lagi di toko elektronik dengan harga Rp. 4.000,- (ya engga lah, emangnya ada yang jual fd dengan harga segitu, heu.. 😦 ). Ya sudahlah, akhirnya saya ikhlaskan saja itu flash disk yang belum sempat saya kasih nama (*padahal sudah menemani begitu lama). Tergiur untuk membeli fd baru, tapi sangat malas rasanya, mengingat saya masih punya 2 buah flash disk berukuran 1gb dan 1 buah hard disk eksternal. Kehilangan flash disk mengakibatkan saya selalu memiliki fantasi tersendiri (*mengharapkan kejatuhan hard disk eksternal dari langit, hahaβ€¦πŸ˜€ lebay ). Mengingat karena hard disk eksternal yang saya miliki ternyata sudah hampir terpenuhi kapasitasnya dikarenakan oleh hobi yang saya miliki, yaitu mengumpulkan film, software dan berfoto-foto ria. Alhasil, ruang kosong yang tersisa di dalamnya pun tinggal beberapa giga lagi.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, dalam rangka memperingati ulang tahun Ilkom UPI Bandung, BEM Keluarga Mahasiswa Komputer UPI pun menggelar acara tahunan yang biasa disebut dengan DINAMIK (Dies Natalis Mahasiswa Ilmu Komputer). Di dalam acara tersebut ada sebuah perlombaan yaitu lomba artikel yang menghadiahkan sebuah hard disk eksternal berukuran 500 gb, untuk pemenang kedua. Alhasil, saya pun terpacu untuk mengikuti lomba tersebut dan mengincar hard disk itu, target juara dua, ujarku dalam hati. Aneh juga sih, di mana-mana orang selalu mengincar menjadi juara pertama, dalam mengikuti setiap perlombaan, sedangkan saya justru malah lebih tergiur dengan juara 2 karena hadiah yang ditawarkan. Sempat, tak berharap begitu banyak, mengingat jam terbang saya dalam menulis hanya sebatas blog, dan hanya sebatas mantan staff media BEM REMA UPI, masih terbilang baru, untuk begitu mengenali dunia tulis menulis yang digemari oleh banyak orang. Hari pun berlalu, waktu pun berganti (*maaf rada alayπŸ™‚ ). Pengumuman 5 finalis pun tiba, dan saya termasuk salah satu di dalamnya, ada kabar yang sedikit mengejutkan, karena ada beberapa kendala, akhirnya hadiah hard disk eksternal yang semula akan diberikan untuk juara 2, sekarang dihadiahkan untuk juara pertama. Wah, harus kejar setoran lebih dari yang semula di targetkan dong, hehe.. Akan tetapi, otomatis, arah pacuan yang di tuju, menjadi semakin jelas, harus optimal dan maksimal nih. Akhirnya, dengan waktu yang terbatas, dan kondisi tubuh yang masih tak menentu pasca terkena cacar air. Dibuatlah sebuah media presentasi yang rada geje ga puguh, tapi lumayan.πŸ™‚

Acara final pun tiba, sempat tak menentu dan teu puguh rarasaan (*bahasa apa itu), apalagi mendengar komentar juri yang rasa-rasanya tidak sepaham. Hmm, ya sudahlah, Allah akan selalu memberikan yang terbaik bagi hamba-hamba nya yang berdoa dan berharap.

Acara puncak dinamik pun tiba, and the winner is … “Novita Wandasari”. Yuph, Alhamdulillah, akhirnya salah satu keinginan saya pun kembali terwujud, dapat hard disk baru. Benar kata orang, selalu ada jalan yang akan diberikan oleh Allah untuk hama-hamba nya yang mau berusaha dan percaya.

“Thanks Allah, thanks dinamik6 ^^. Hard disk baru :D”

3 thoughts on “Hard Disk Baru dari DINAMIK6

Leave a Reply

