Resolusi Juara 2012 Bersama Telkomspeedy


Pergantian tahun merupakan momen yang pas untuk dapat melakukan introspeksi, revisi, dan resolusi. Introspeksi terhadap apa yang telah kita lakukan selama satu tahun ke belakang, revisi dalam memperbaiki semua kekurangan dan kesalahan di masa lalu, serta resolusi dalam menargetkan sesuatu yang harus dicapai. Berbicara tentang resolusi, resolusi itu bukanlah hanya sebuah harapan dan angan-angan tetapi resolusi itu adalah sebuah kebulatan tekad untuk mencapai sesuatu. Ketika kita meresolusikan sesuatu, maka kita harus berusaha untuk mewujudkannya.

Setiap orang pasti memiliki resolusi tersendiri dalam pencapaian hidupnya. Resolusi yang dibuat oleh seseorang tak hanya bergantung berdasarkan kebutuhan hidupnya ataupun profesi yang dijalaninya. Resolusi yang dibuat oleh seseorang pun dapat bergantung atas media yang digunakannya, salah satunya adalah media internet. Internet memang selalu menjadi primadona di zaman global ini. Khususnya telkomspeedy, yang sudah menemani saya selama bertahun-tahun dan menjadi media utuk memenuhi resolusi-resolusi pada tahun sebelumnya. Berikut beberapa resolusi yang ingin dilaksanakan pada tahun 2012 dengan bantuan media internet. Check this out๐Ÿ˜€

  1. Menjadi blogger aktif, dengan memposting minimal 1 artikel/minggu. Menulis itu memang menyenangkan, apalagi ketika dapat membagi ilmu atau informasi untuk orang lain. Tak hanya dapat mengamalkan ilmu tetapi juga dapat menambah ilmu dengan melakukan blog walking terhadap rekan-rekan sesama blogger. Pengalaman hidup pun akan bertambah walau kita tak mengalaminya secara langsung. Tentu saja tanpa didukung oleh akses internet yang memadai, resolusi ini tentu saja tidak akan terwujud. Maka dari itu, saya selalu berharap agar koneksi internet bisa selalu stabil, sehingga saya bisa memenuhi resolusi yang satu ini.
  2. Menjadi manusia update. “Hari gini ketinggalan informasi!”, sedikit terdengar miris ketika kita harus mendengar kata-kata tersebut dari orang lain. Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, di saat semua informasi sedekat telapak tangan dan semudah genggaman tangan, bukan saatnya lagi harus tertinggal informasi. Saat semua berita yang terdapat dalam kertas di pagi hari dapat segera tergantikan oleh seutas kabel di tengah malam. Itulah internet, ketika waktu tak lagi jadi sebuah penghalang untuk mendapatkan sebuah berita yang terpercaya dan teraktual. Juur saja, saya merasa diri saya sendiri adalah orang yang kurang peka terhadap perkembangan informasi. Oleh karena itu, di tahun 2012 ini saya beresolusi untuk menjadi pribadi yang tak tertinggal info sehingga tak harus tertinggal 1 langkah di belakang orang lain๐Ÿ™‚ .
  3. Serba bisa tanpa banyak biaya. Menjadi seseorang yang multitalent atau serba bisa memang dambaan setiap individu manusia. Akan tetapi, bagaimana kita dapat mempelajari sesuatu hal yang baru tanpa ada yang mengajarinya? Belum lagi jumlah biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti hal tersebut, misalnya seperti les piano, gitar, komputer, dll. Tak perlu khawatir, semua terjawab dengan kehadiran internet di tengah kehidupan kita semua. Kita hanya perlu mencari tutorial yang dibutuhkan, tinggal download, lalu pelajari semuanya sendiri melalui video, ataupun tutorial step by step. Hanya dengan beberapa kali percobaan, kita sudah dapat mengusainya tanpa harus membayar tutor dengan mahal, tanpa harus menyediakan waktu untuk pergi ke tempat kursus, cukup di depan layar pribadi Anda dan semua keajaiban itu bisa terjadi. Internet menjadikan semuanya dapat terjadi.
  4. Menjadi penulis. Menjadi seorang penulis memang bukan cita-cita saya dari kecil, tapi semenjak saya kuliah saya begitu menyukai kegiatan tulis menulis ini, begitu menikmatinya. Rasanya seperti membebaskan semua keluhan, resahan, kebahagian, kesenangan, bahkan kerisauan yang tak pernah saya temukan jalan keluarnya. Melalui menulis saya mampu berkrasi, berimajinasi, tanpa harus takut untuk dibatasi ataupun di caci maki. Semoga pada tahun ini mimpi dan harapan ini bisa saya wujudkan. Tak hanya menulis untuk menyenangkan diri sendiri, tetapi juga menulis agar bermanfaat untuk orang lain.

Itulah, beberapa resolusi yang saya inginkan di tahun 2012. Semoga resolusi-resolusi tersebut mampu terwujud dengan indah. Semoga setiap resolusi yang saya sampaikan juga bisa menjadi insprasi bagi Anda semua yang belum mempersiapkan resolusi di tahun ini.

Selamat beresolusi dan salam 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s