Trip Bandung-Madura Part 4 (Edisi Batu Malang)


Setibanya di Batu Malang, maka tempat yang dituju tak lain dan tak bukan adalah Jatim Park 2. Walau hari sudah beranjak menuju malam, kita semua tetap bersemangat untuk tiba di sana. Anggap saja survey lokasi untuk esok hari. Setelah bertanya ke beberapa orang, kita tiba di kawasan Jatim Park 2. Sungguh menakjubkan sekali tempatnya, apalagi melihat bangunan gedung putih, yang sekilas terhat mirip dengan Gedung Putih yang berada di Amerika Serikat sebagai tempat tinggal presiden Negara tersebut.

Karena hari sudah malam, om saya pun memutuskan untuk mencari penginapan terdekat agar kita semua bisa beristirahat sebentar dan membersihkan badan kami yang sudah penuh dengan keringat. Dan ternyata di areal Jatim Park 2 ini terdapat hotel yang bida digunakan para pengunjung untuk menginap. Bentuk hotelnya unik sekali, karena terlihat seperti batang pohon besar, dengan jendela-jendela kecil yang bertebaran dimana-mana.

Selesai makan malam dan beristirahat sejenak, kita semua berangkat menuju pasar malam. Ya, sebuah pasar malam yang modern dan indah dengan lampu lampion yang indah di mana-mana. Pasar malam itu bernama BNS (Batu Night Spectacular). Di sini terdapat berbagai macam wahana permainan, mulai dari gokart, bom-bom car, ice skeating, dan masih banyak lagi permainan lainnya. Anda pun bisa membeli cinderamata khas kota Batu di sini, cukup menarik bukan?

Esok harinya, sambil menunggu arena kawasan Jatim Park 2 dibuka, kita semua sarapan terlebih dahulu. Kita semua sarapan di restoran di dalam area Jatim Park 2. Restoran yang di desain layaknya hutan belantara ini, menyajikan pemandangan berupa hewan-hewan liar seperti hariamau dan singa, melalui jendela-jendela besar yang terdapat di dalam restoran. Sungguh sebuah restoran yang sangat tidak biasa. Selain itu, jika kita memilih untuk makan di areal tengah restoran, maka meja makan beserta kursi yang kita gunakan akan berputar secara perlahan mengelilingi restoran. Really, really Fantastic! Restoran ini pun sudah sering dikunjungi beberapa acara televise ternama, salah satunya acara tv yang selalu menghadirkan Pak Bondan sebagai pembawa acara sekaligus pakar kuliner di acara tersebut. Pokoknya benar-benar maknyos!!

Selesai bersantap sarapan, kita pun memulai perburuan kita๐Ÿ™‚ . (It’s look like a hunter, hehe..) . Dimulai dengan mengelilingi Batu Secret Zoo, di sini kita dapat melihat beraneka ragam hewan dalam beraneka ragam rupa dan bentuk, mau hewan yang berasal dari Indonesia, Amerika atau Eropa semuanya lengkap ada di sini. Dari mulai hewan yang terdapat di film Madagascar sampai beragam jenis ular semuanya ada. Gak percaya? Datang aja langsung ke sini, hehe.. Yang menarik di sini, kandang hewan di setting sedemikian rupa, sehingga terlihat seperti habitat asli hewan-hewan itu berasal.

Selelai mengeliling arena Batu Secret Zoo yang sangat luas, kita semua beralih menuju Museum Satwa, wahan yang masih berada dalam kawasan Jatim Park 2 seperti halnya Batu Secret Zoo ini, tidak kalah hebatnya dan selalu membuat saya berdecak kagum. Saya yang selalu mengagumi museum yang berada di luar negeri, yang saya lihat melalui film “Night At The Museum, terkagum-kagum melihat museum satwa yang satu ini. Ternyata Indonesia tidak kalah hebatnya. Di sini kita bisa melihat diorama-diorama hewan tiruan di seluruh dunia dalam musem kaca. Hewan-hewan tersebut terlihat mirip dengan aslinya. Di sini terdapat pula tiruan rangka dinosaurus yang begitu besar. Dan satu hal yang tak kalah menariknya, para pegawai di sini mengenakan seragam kerja yang terlihat seperti pemburu, atau sebagai pegawai kebun binatang di film “Jurrasic Park”.

Menjelang siang hari, kami semua beranjak pergi menuju tempat wisata lainnya, yaitu Jatim Park 1. Di sini kita bisa melihat semua kekayaan budaya yang dimiliki oleh Negara Indonesia. Berbagai jenis rumah adat, baju adat, bangunan adat, bahkan tata cara kehidupan manusia dari yang masih bersifat primitif dan nomaden, semuanya di pamerkan di sini. Tak ketinggalan taman ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) pun ada di sini. Bagi Anda yang bosan jika hanya harus melihat-lihat saja, tak perlu khawatir. Di sini terdapat berbagai macam wahana hiburan, layaknya Dunia Fantasi, wahana air pun tersedia di sini. Jadi, bagi Anda yang suka berbagai macam jenis hiburan, tempat ini cukup di rekomendasikan sebagai alternatif wisata keluarga.

Selamat Berlibur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s