Misteri “Jodoh”


Kata orang, jodoh itu cerminan diri. Maka, sebaik apa diri kita, seperti itulah orang yang akan menjadi pendamping kita kelak.

Kata orang mencari jodoh itu susah susah gampang. Sangat sulit menemukannya bahkan ke ujung belahan dunia manapun, tapi ketika takdirnya tiba maka akan dengan sangat mudah di temukan, dan dilancarkan segala sesuatunya hingga ke pernikahan.

Terkadang orang yang diharapkan untuk singgah, dia malah memilih hanya untuk lewat saja, tak berpikir untuk singgah atau bahkan menengok ke dalam. Ada juga orang yang memilih untuk singgah, tapi dia bukan merupakan orang yang diharapkan kedatangannya.

Saya juga masih belum mengerti, bagaimana setiap orang bisa bertemu dengan jodohnya. Tapi, salah seorang teman saya pernah berkata “ketika kamu menemukan seseorang yang segala kekuranganya bisa tertutupi karena keberadaannya, berarti dia lah orangnya yang selama ini kamu nanti”. Mungkin seperti itulah jodoh itu.

Bagi yang belum menemukan jodohnya, semoga segera dipertemukan, disabarkan dalam penantiannya, dan dilancarkan dalam ikhtiarnya. Semoga dalam penantian dan ikhtiarnya semakin didekatkan dengan Alloh dan dengan jodohnya. Aamiin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s